anak " mumt@z XII muallimien

anak " mumt@z XII muallimien
cinta adalah kekuatan terbesar umat manusia..

Minggu, 31 Mei 2009

ya alloh..berilah aku kesuksesan

Santri Sukses...is the best...!!
hemm sobat blog semua bisa ga ya saya sukses??? itulah mungkin salah satu pertanyaan yang sering terlontar dari mulut kita..kita semua pasti menginginkan kesuksesan..dalam hal apapun itu..termasuk kita buat para pelajar atau para santri menginginkan kesuksesan itu..sobat pasti mengenal pribahasa ini kan?“sedia payung sebelum hujan”. Nah sobat Peribahasa ini mempunyai nilai tersirat yang begitu mendalam. Oleh karena itu, untuk melakukan suatu perkara perlu persiapan terlebih dahulu. Orang yang senantiasa persiapan akan menghadapi sesuatu kemungkinan dapat melewatinya dengan mudah, tetapi sebaliknya bagi mereka yang tidak persiapan, mereka akan gagal akhirnya. Menjadi santri yang sukses juga butuh persiapan dan perjuangan. Kesuksesan tidak serta merta datang dengan sendiri..iya kan?sobat tentu kita tak mau jadi sampah masyarakat..pengangguran..dsb atau kalu kita sering menyebutnya dengan kata MADESU ”Masa Depan Suram”..mudah2an kita semua dimudahkan olehNya untuk mencapai kesuksesan..inget lhoo..bukan hanya di dunia tapi sukses pula di akhirat kelak..amien..maka dari itu sobat semua harus tau gimana caranya buat sukses..marilah kita sama2 lakukan tips ini mudah2an kita bisa ya amien.. terlebih lagi kita sebagai seorang pelajar atau seorang santri..Pengen tau Ciri-ciri pelajar yang sukses?nieh…
1. Optimis..
Pelajar yang baik senantiasa yakin pada potensi diri sendiri untuk menempuh kejayaan dalam pendidikan.
2. say NO pesimis..
Pelajar cemerlang tidak bersikap pesimistik yaitu senantiasa putus harapan dan mengalah sebelum mulai berjuang..saur bahasa sunda na mah"ku meok memeh di pacok"ya jauhilah sifat ini sobat..
3. Sadar akan Tanggung Jawab..
Pelajar yang cemerlang mempunyai kesadaran dan kesediaan untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang pelajar yang menjadi harapan keluarga,masyarakat,agama, bangsa dan negara pada masa sekarang dan yang akan datang.
4. Sepenuh hati..
ya jangan setengah hati..ada band kalie..Pelajar yang baik memberikan tumpuan sepenuhnya kepada pelajaran semasa mengikuti pelajaran guru di kelas.
5. Azzam yang kuat..Planing sobat..
Pelajar yang cemerlang senantiasa bersiap sedia untuk menghadapi segala bentuk ujian atau yang diadakan oleh pihak sekolah atau negara.
6. Tepat waktu belajar..disiplin sobat..
Pelajar yang cemerlang menepati waktu belajar yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah seperti datang ke sekolah dalam waktu yang ditetapkan dan pulang sesuai jadwal.
7. Hormati orang tua dan guru..ini penting..!!
Pelajar yang cemerlang senantiasa menghormati orang tua dirumah dan guru di dalam kelas atau sewaktu berada di luar kelas.
8. Laksanakan tugas yang diberi..PR sobat..
ya meski kita malez kadang..tapi cobalah..buka2 za dulu..
Pelajar yang cemerlang menyiapkan tugas yang diberi oleh guru baik itu di kelas atau kerja rumah.
9. Cinta perpustakaan..banyak baca sobat..itu kuncinya..
Pelajar yang cemerlang menjadikan perpustakaan sekolah dan perpustakaan lain sebagai gedung ilmu pengetahuan untuk dikunjungi dan mendapatkan buku-buku untuk dipinjam. Perpustakaan adalah gedung ilmu. Perpustakaan juga adalah tempat yang sangat sesuai untuk Anda menelaah pelajaran.
10. Sanggup membawa diri..yazidkanlah iman kita sobat..
Pelajar yang cemerlang menjaga keselamatan diri dengan menghindari bentuk bahaya yang dapat mengancam tubuh pelajar dan masa depan. Misalnya : Perkelahian, Narkoba, Free Sex, dll.
11. Menjaga kesehatan tubuh..ingat !sehat itu nikmat terbesar sobat..
Pelajar yang cemerlang menjaga kesehatan tubuh badan dengan cara memakan makanan yang bergizi.
12. Mengerjakan Sholat..
Pelajar yang cemerlang menjaga sholatnya. Bagi pelajar Islam, tunaikan sholat lima waktu seperti yang telah disyariatkan agama. ..sukses itu bukan hanya di dunia brow tapi sukses oula diakhirat yah..jadi selayaknya kita harus menjaga sholat kita..karna sholat itu adalah amalan yang akan pertama kali dihisab oleh alloh kelak diakhirat..sholat pula menggambarkan seseorang..pabila sholatnya baik maka baik pula amalan yang lainnya..begitu juga sebaliknya..
13. Doa..
Pelajar yang cemerlang senantiasa berdoa dan mengharapkan pertolongan alloh swt.
14. Tawakkal..
Pelajar yang cemerlang berserah diri kepada Tuhan dan tidak pernah putus asa jika gagal.Nah, itulah ciri-ciri pelajar sukses dan cemerlang. Apakah Anda termasuk di dalamnya????

1 komentar: