anak " mumt@z XII muallimien

anak " mumt@z XII muallimien
cinta adalah kekuatan terbesar umat manusia..

Minggu, 04 Oktober 2009

mutiara yang indah

  • kalau engkau kaya, bersyukurlah ! karena dihadapanmu terbentang kesempatan untuk mengerjakan yang sulit sulit,perbuatanmu disyukuri orang,engkau beroleh pujian dimana mana,engkau menjadi mulia,tegakmu teguh.dihadapan engkau terhampar permadani kepujian,sebab engkau beroleh kebebasan dan kemerdekaan.
  • kalau engkau miskin, bersyukurlah ! karena engkau telah terlepas dari suatu penyakit jiwa,penyakit kesombongan yang banyak menimpa orang kaya.bersyukurlah karaa tidak ada orang yang akan hasud dan dengki kepadamu lagi,lantaran kemiskinanmu.kefakiran dan kemiskinan adalah nikmat,nikmat yang tidak ada jalan bagi orang lain buat berkecil hati dan tidak ada pintu bagi kebencian.
  • kalau engkau masih muda belia, bersyukurlah ! karena pohon pengharapanmu masih subur,dahan dahannya masih rindang dan rimbun.tujuan kesenanganmu masih jauh.sebab umurmu masih muda,mudahlah bagimu menjadikan mimpi menjadi kejadian yang sesungguhnya.
  • kalau engkau sudah tua, bersyukurlah ! karena engkau telah terlepas dari medan pertempuran dan perjuangan yang sengit,dan engkau telah beroleh beberapa ilmu yang dalam dalam di sekolah itu.engkau telah tahu gerak gerik manusia dan tahu kemana tujuan jalan yang di tempuhnya.
  • kalau engkau sehat, bersyukurlah ! sebab kekayaan dan kemuliaan nikmat-NYA telah bersama engkau,lantaran badanmu yang sehat mudahlah engkau mendaki bukit kesusahan dan menempuh padang kesulitan.
  • kalau engkau sakit, bersyukurlah ! karena sudah nyata bahwa dirimu adalah medan tempat perjuangan diantara dua alam yang dijadikan tuhan,yakni kesehatan dan kesakitan.kemenangan akan terjadi kepada salah satu yang kuat,kesembuhan pasti datang setelah perjuangan itu,baik kesembuhan dunia ataupun kesembuhan yang sejati.
  • kalau engkau punya banyak sahabat, bersyukurlah ! karena banyak orang yang menghargai dan memperhatikan engkau,tandanya dirimu mahal dan timbanganmu berat.
  • kalau engkau banyak musuh,bersyukurlah ! karena musuh musuhmu itu adalah anak tangga untuk mencapai kedudukan yang tinngi.banyak musuh yang menjadi bukti atas kesulitan yang engkau kerjakan.dari celanya yang benar2 mengenai kesalahanmu engkau dapat memperoleh pelajaran.
  • kalau namamu termasyhur, bersyukurlah ! karena disana engkaun dapat mengusahakan tenaga muda tiap hari,dan kekuatanpun bertambah,ruh serta semangat menjadi baru.engkau bertambah subur dan tegak,mengarungi lautan dan daratan.
  • kalau engkau dilupakan orang, bersyukurlah ! karena lidah tak banyak mencelamu,mulut tak banyak mencacatmu,tak ada orang lain yang dengki kepadamu,tak ada orang yang meniatkan jatuhmu dan mata tak banyak memandangmu.
  • kalau sahabatmu setia kepadamu, bersyukurlah ! karena pertukaran siang dan malam telah menganugrahi engkau kekayaan yang kekal.
  • kalau sahabatmu berkhianat, bersyukurlah ! karena ia kalau kawan kawanmu mungkir dan meninggalkan engkau,tandanya ia telah memberi jalan yang lapang buat engkau...to be continue..he..he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar